Selasa, 08 September 2015



Pengendalian Kualitas Produk Cacat Pada Pembuatan Tablet Vitamin C Dengan Menggunakan Alat Bantu Diagram Pareto, Diagram Sebab Akibat, Peta Kendali P Dan Pedoman Cara Pembuatan Obat Yang Baik (CPOB) Di PT. TI
Penulis : Puji Haryanto
NIM : 41607110062
Jurusan : Teknik Industri
Ringkasan
Dalam upaya meningkatkan kualitas mutu obat-obatan yang diproduksinya PT. TI berupaya meminimalisasi atau mungkin menghilangkan produk cacat dalam proses produksi.  Pada skripsi ini masalah yang dibahas adalah cacat tablet pada vitamin C yang datanya diambil dari Juni sampai dengan Juli 2009. Langkah-langkah pengendalian kualitas yang digunakan mengurutkan jenis cacat berdasarkan frekuensi cacat yang ditemukan dengan menggunakan diagram pareto, membuat peta kendali dan melakukan revisi pada peta kendali tersebut serta menganalisis penyebab timbulnya cacat tersebut dengan diagram sebab akibat. Hasil dari pengolahan data tersebut menghasilkan suatu solusi pemecahan masalah yang dibuat dengan metode 5W + 1H dan aspek CPOB, dari metode inilah diharapkan akan diketahui tindakan yang akan diolah memberikan informasi yang berguna untuk meningkatkan kinerja sistem pengendalian kualitas bagi perusahaan dan memberikan kepuasan bagi konsumen.
Saran
Sistematika penulisan pada skripsi ini sudah cukup baik, semua sudah tersusun rapi, namun akan menjadi lebih baik apabila isi dari landasan teori di dalamnya memiliki kesinambungan terhadap teori-teori yang terkandung dalam skripsi ini.
Kritik
Menurut pemahaman saya, sebaiknya tata bahasa penulisan pada skripsi ini harus perlu adanya perbaikan, seperti harus lebih disesuaikan dengan Ejaan Yang Disempurnakan, serta judul skripsi sebaiknya lebih dipersingkat kembali karena menurut saya judul pada skripsi ini terlalu panjang dan banyak kata-kata yang sebenarnya tidak layak untuk dijadikan sebagai salah satu dari bagian judul skripsi ini.
http://www.atep-afia.net/2015/09/tugas-01-ttki-reguler-rsk-skripsi.html

0 komentar :

Posting Komentar